Iklan Display

Ceramahnya Ustadz Abdul somad

Ustad Somad Pemuda Yang Dirindukan Surga

Banyak riwayat hadist yang membahas atau menceritakan tentang seorang pemudah yang taat beribadah sampai ada yang disebutkan sebagai pemuda yang dirindukan surga. Allah sangat menyukai para hambanya yang dimasa mudanya menghabiskan waktu untuk mencari ilmu dan beribadah. (Scroll ke bawah untuk melihat videonya)

ustadz abd somad memberikan ceramahnya tentang ciri-ciri pemudah yang dirindukan surga. Ceramahnya Ustad somad

Hadits Tentang Pemuda Yang Dirindukan Surga

Ada beberapa hadist yang menyangkut tentang pemuda yang diriwayatkan oleh Imam al-Hakim al-Naisaburi dalam al-Mustadrak. Al-Hakim merupakan seorang ulama hadits yang memiliki pengaruh besar dalam kajian hadits. Salah satu haditsnya yang populer Al Mustadrak. Dari Ibn Abbas Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

"Pernah memberi nasehat kepada seseorang untuk menggunakan secara maksimal lima hal sebelum datang yang lima pula; masa mudamu sebelum datang masa tua, masa sehatmu sebelum masa sakit, masa kayamu (ketika berkecukupan) sebelum masa fakir (membutuhkan, tidak punya apa-apa), waktu luang, kesempatanmu sebelum masa sibuk, dan masa hidupmu sebelum datang kematian." (HR. Al Hakim)

Hadits lain dari Abu Hurairah meriwayatkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

"Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: pemimpin yang adil, seorang pemuda yang menyibukkan dirinya dengan 'ibadah kepada rabbnya, seorang laki-laki yang hatinya terpaut dengan masjid, dua orang laki-laki yang saling mencintai karena Allah, mereka tidak bertemu kecuali karena Allah dan berpisah karena Allah, seorang laki-laki yang diajak berbuat maksiat oleh seorang wanita kaya lagi cantik lalu dia berkata, 'Aku takut kepada Allah', dan seorang yang bersedekah dengan menyembunyikannya hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya, serta seorang laki-laki yang berdzikir kepada Allah dengan mengasingkan diri hingga kedua matanya basah karena menangis." (HR. Bukhari)

Belum ada Komentar untuk "Ceramahnya Ustadz Abdul somad"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel