Iklan Display

Niat Puasa 7 Hari Agar Cepat Hamil

Yang Harus Dilakukan Agar Cepat Hamil Menurut Ajaran Islam?

Salah satu tujuan pernikahan adalah memiliki banyak keturunan sesuai dengan ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Akan tetapi ada beberapa orang yang diuji Allah dengan ditundanyan memilikki keturunan seperti Nabi Ibrahim alaihi salam. Akan tetapi kita sebagai orang muslim tidak boleh putus asa, terus ikhtiar dan berharap kepada Allah.

Doa Nabi Ibrahim Meminta Keturunan

Dalam ajaran islam ada beberapa hal yang disunnahkan atau ajaran ulama agar segera memiliki keturunan yang bisa kita diterapkan dalam kehidupan berumah tangga yang islami.

Pertama: Berwudhu

Mengambil air wudhu atau bersuci diri sebelum melakukan hubungan intim ini disunnahakan, akan tetapi beberapa ulama mengajurkannya. Hal ini dilakukan agar ketika berhubungan intim suami istri dalam keadaan suci dan terhindar dari gangguan setan maupun jin.

Kedua: Berdoa

Ada doa khusus sebelum melakukan hubungan intim suami istri yang diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam seperti dalam hadist dari sahabat Ibnu Abbas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

"Bahwa membaca doa sebelum berhubungan suami istri memiliki keutamaan khusus, yakni jika Allah mentakdirkan lahirnya anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya". (HR. Al-Bukhari No.6388 dan HR. Muslim No.1434)

Berikut doa sebelum melakukan hubungan intim suami istri:

Bacaan Latin: “Bismillah, allahumma jannibnas-syaithaan wa jannibis-syaithaana maa razaq-tanaa.”
Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari gangguan setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.”

Bacaan Latin: “Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah.”
Artinya: “ Ya Allah, semoga air mani yang kami keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik.”

Ketiga: Sedekah

Manfaat sedekah selain mendapatkan limpahan pahala juga bisa kita lakukan dengan bertujuan atau meniatkan sebuah hajat, seperti halnya bersedekah dengan hajat segera memilikki keturunan. Dalam surat An-Nisa Ayat 36 Allah berfirman,

“Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.” (QS. An-Nisa: 36)

Salah satu cara bersedekah adalah bersedekah atau menyantuni anak yatim piatu kemudian kita meminta doa kepada anak yatim tersebut untuk segera diberika keturunan yang shalih shalihah.

Doa Nabi Ibrahim Meminta Keturunan

Kita sudah banyak mendengar kisah Nabi Ibrahim tentang cobaannya tentang ditundanya memiliki keturunan dan kisahnya diabadikan di dalam Al Quran. Dalam Quran Surat An Nisa Ayat 125 Allah berfirman,

"Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia pun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya." (QS. An Nisa’: 125)

Kisah Nabi Ibrahim banyak dibahas di dalam Al Quran dan itulah mengapa umat Islam menjadikan Nabi Ibrahim sebagai bapak dari segala Nabi. Bahkan disetiap shalat kita membaca sholawat kepada Nabi Ibrahim setelah kita bersholawat kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan membaca sholawat kepada keduanya hukumnya adalah wajib.

Inilah Doa Nabi Ibrahim Meminta Keturunan

Pertama: QS. As-Shaffat: 100

Inilah doa Nabi Ibrahim dalam Al Quran memohon kepada Allah agar dikarunia keturunan shaleh,
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
"Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh." (QS. As-Shaffat: 100)

Kedua: QS Ibrahim: 40-41

Salah satu impian setiap orang tua adalam memilikki keturunan yang selalu mengerjakan shalat. Inilah doa Nabi Ibrahim yang memohon kepada Allah untuk memilikki keturunan sampai dengan cucunya untuk selalu mengerjakan shalat.

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ
رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)". (QS Ibrahim: 40-41)

Niat Puasa Sunnah 7 Hari

Sebenarnya tidak ada sunnah atau anjuran dari ulama untuk berpuasa sunnah selama 7 hari untuk berhajat segara diberikan keturunan. Akan tetapi berpuasa sunnah dengan berhajat untuk segera memiliki keturunan sebagai besar ulama juga memperbolehkan, karena berpuasa sunnah itu akan membawa diri seorang muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah atau bertaqwa kepada Allah. Selain berpuasa sunnah hendaknya kita juga mengimbanginya dengan melakukan shalat sunnah, seperti shalat sunnah tahajud. Shalat sunnah tahajud ini memiliki keutamaan yang sangat istimewa, salah satunya adalah dikabulkannya hajat doa-doa kita, termasuk hajat atau doa untuk segera memiliki keturunan. 

Dalam Quran Surat Al Isra Ayat 79 Allah berfirman,

وَمِنَ ٱلَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِۦ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰٓ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا

"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajud lah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS. Al Isra: 79)

Allah berfirman,

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ
دَاخِرِيْنَ

Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS. Gafir: 60)

Jika menghendaki puasa sunnah untuk berhajat segera memiliki keturunan bisa malafalkan niat sebagai berikut,

Arab: نويت صوم سنة لله تعالى
Latin: Nawaitu sauma sunnatan lillahi ta'alah
Artinya: “Saya niat puasa, sunnah karena Allah ta’ala.”

wallahu a’lam bish-shawabi (والله أعلمُ بالـصـواب) 

Belum ada Komentar untuk "Niat Puasa 7 Hari Agar Cepat Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel