Iklan Display

Cara Doa Agar Cepat Terkabul Walaupun Mustahil

Cara Berdoa Yang Benar

Tata cara berdoa bagi seorang muslim seharusnya dilakukan sesuai adab dan ilmu agar kita paham bahwa kita itu secara langsung meminta kepada Sang Maha Kuasa, Allah. Pada hakikatnya kita berdoa itu adalah menunjukkan kepada Allah, bahwa kita ini adalah seorang hamba yang tidak bisa berdiri sendiri tanpa kuasa Allah. (Scrool ke bawah untuk melihat videonya)

Tata cara berdoa yang benar dan doa segera dikabulkan, ada tata cara dan adabnya dalam berdoa, ust adi hidayat dalam video memberikan ilmu adab berdoa

Hadist Tentang Berdoa

Cara berdoa kepada Allah banyak dibahas didalam quran atau hadist shahih yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Salah satunya tata cara berdoa atau posisi berdoa yang mustajab dan dikabulkan oleh Allah adalah disaat kita melakukan sujud dan rukuk. Kenapa waktu sujud mustajab, para ulama berpendapat bahwa sujud itu merupakan tempat yang paling dekat antara seorang hamba dengan Allah.

Hadist dari Ibnu Abbas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَعَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – ، قَالَ :(( فَأمَّا الرُّكُوعُ فَعَظِّمُوا فِيهِ الرَّبَّ – عَزَّ وَجَلَّ – ، وَأمَّا السُّجُودُ فَاجْتَهِدُوا فِي الدُّعَاءِ ، فَقَمِنٌ أَنْ يُسْتَجَابَ لَكُمْ )) . رَوَاهُ مُسْلِمٌ

“Adapun ketika rukuk, maka agungkanlah Allah. Sedangkan ketika sujud, maka bersungguh-sungguhlah dalam berdoa, maka doa tersebut pasti dikabulkan untuk kalian.” (HR. Muslim, No. 479)

Hadist dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – ، قَالَ : (( أَقْرَبُ مَا يَكُونُ العَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ ، فَأَكْثِرُوا الدُّعَاءَ )) . رَوَاهُ مُسْلِمٌ .

“Keadaan seorang hamba paling dekat dengan Rabbnya adalah ketika ia sedang bersujud, maka perbanyaklah berdoa saat itu.” (HR. Muslim, No. 482)

Silahkan tonton video penjelasan posisi berdoa sesuai qur'an dan hadist oleh Ustadz Adi Hidayat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Doa Agar Cepat Terkabul Walaupun Mustahil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel