Iklan Display

Dzikir Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat

Allahumma al malikul haqqul mubin Zikir Yang Diajarkan Jibril

Berdzikir atau mengingat Allah sudah semestinya kita lakukan setiap waktu seiring dengan nafas kita. Karena dengan mengingat Allah maka sesungguhnya kita mendekatkan diri kepada Allah dan dengan ikhtiar berdzikir ini segala urusan dunia akhirat kita berkalan dengan baik. Banyak sekali amalan dzikir yang dapat kita kerjakan, salah satunya adalah amalan dzikir "allahumma al malikul haqqul mubin"

Dzikir mendatangkan rezeki secepat kilat, dzikir pintu kabah La ilaha illallah. Almalikul haqqul mubin Muhammadur Rasulullah Ash-shadiqul Wa‘dil Amin


Salah satu dzikir yang bisa kita amalkan adalah dzikir yang diajarkan oleh malaikat Jibril kepada Rasulullah. Dengan mengamalkan dzikir ini sebanyak 100 kali setiap hari setelah sholat dzuhur, Insya Allah akan menjadi pelindung dari kefakiran, kekayaan akan datang hingga bisa mengetuk pintu surga.

Dalam riwayat hadist dari sahabat Nabi Sayyidina Ali radhiyallahu anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَالَ لَا إِلهَ إِلَّا اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ فِي كُلِّ يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ كَانَ لَهُ أَمَانًا مِنَ الْفَقْرِ، وَيُؤْمَنُ مِنْ وَحْشَةِ الْقَبْرِ، وَاسْتُجْلِبَ بِهِ الْغِنَى، وَاسْتُقْرِعَ بِهِ بَابُ الْجَنَّةِ

Artinya: “Barangsiapa membaca 'Laa ilaaha illallah al malikul haqqul mubin' seratus kali dalam sehari, maka memperoleh jaminan aman dari kemiskinan, diselamatkan dari dahsyatnya kubur, dan terbuka untuknya pintu-pintu surga.” (HR. Abu Nu'aim dalam bab Shifah al-Jannah, Al-Khatib Al-Baghdadi di Tarikhnya: 12/358-359).

Sebagaimana disabdakan baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam: Dari Sayyidina Ali radhiyallahu anhu, bahwasanya beliau mendengar Rasulullah bersabda: "Aku mendengar Jibril berkata. 'Wahai Muhammad, siapapun umatmu yang mengucapkan kalimat 'Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubin' (Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang maha benar dan nyata) sebanyak 100 kali setiap hari, maka kalimat itu akan menjadi pelindungnya dari kefakiran, penghiburnya dari sepinya kubur, penyebab datangnya kekayaan dan pengetuk pintu surga," (HR. Ad-Dailimi).

La ilaha illallah. Almalikul haqqul mubin artinya

Sebenarnya pada hakitkatnya bacaan dzikir apapun sangat dianjurkan untuk dibaca kapan'pun dan dimanapun kita berada. Alangkah baiknya setiap detik bibir kita basah karena kalimat dzikir. Kita semua pasti paham bahwa konsep rezeki itu sudah ada porsinya masing-masing dan sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah, Tugas kita adalah berikthiar menjemput rezeki tesebut dengan cara yang halal agar rezeki tersebut bisa memberikan berokah dalam kehidupan dunia akhirat kita.

Kalimat dzikir yang La ilaha illallah. Almalikul haqqul mubin yang artinya "Tiada Tuhan Selain Allah, Tuhan Yang Maha Benar dan Nyata" sebenarnya ada sambungannya yaitu "Muhammadur Rasulullah Ash-shadiqul Wa‘dil Amin”. Kalimat dzikir tersebut merupakan kalimat dzikir yang tertera di pintu kabah. Membaca kalimat dzikir pintu kabah ini untuk keperluan urusan dunia juga tidak ada salahnya, karena niat kita hanya kepada Allah kita meminta pertolongan dan semoga dengan bertawasul dzikir "La ilaha illallah. Almalikul haqqul mubin, Muhammadur Rasulullah Ash-shadiqul Wa‘dil Amin" Allah memberikan kemudahan atau pertolongan kepada kita atas apa yang sedang kita hadapi.

Kita semua juga harus paham bahwa rezeki itu bukan hanya sekedar materi saja, rezeki itu mencakup keseluruhan atas apapun yang kita milikki, baik lahir maupun batin. Dan kita harus meniatkan semua apapun dzikir yang kita lakukan hanya mengharapkan ridho Allah dan pahala untuk bekal kita hidup di akhirat.

Belum ada Komentar untuk "Dzikir Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel