Iklan Display

Doa Supaya Mendapat Jodoh Yang Baik

Berdoa Salah Satu Cara Dipertemukan Jodoh Yang Baik Dunia Akhirat

Assalamu’alaikum. Ustadz, bagaimanakah doanya agar kita mendapatkan jodoh yang baik? Terima kasih. (A, Gresik)

doa agar cepat dipertemukan jodoh yang sholeh shalihah


Wa’alaikumsalam warahmatullah. Doa adalah usaha pertama yang wajib diupayakan oleh setiap muslim untuk meraih apa yang dia cita-citakan, tetapi hedaknya disertai dengan usaha semaksimal mungkin. Rasulullah bersabda: “Capailah dengan sungguh-sungguh apa yang berguna bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah.” (HR. Muslim: 1849)

Kami sarankan kepada penanya, sebelum mendapatkan jodoh hendaknya bersabar, karena Allah menguji hamba untuk kebaikan hamba sendiri dan masibah yang menimpa orang muslim seperti belum mendapatkan jodoh, Insya Allah menjadi penghapus dosa. Dengan bersabar pula akan menambahkan pahala. Beginilah seharusnya orang yang beriman ketika mendapat musibah.

Adapun doa meminta jodoh, ada doa yang mencakup kebaikan yang banyak, namanya jawami’ ad-du’a (doa pendek yang luas maknanya). Aisyah berkata: “Rasulullah menyukai jawami’ ad-du’a (doa yang kalimatnya padat namun luas maknanya). Dan beliau tinggalkan yang lainnya.” (HR. Abu Dawud: 1484, dishahihkan oleh Al-Albani)

Doa Mendapatkan Jodoh Baik Dunia Akhirat


Adapun doa yang sering beliau baca dan mengandung permintaan semua kebaikan dunia dan akhirat, ialah sebagaimana jawaban sahabat Anas bin Malik ketika ditanya oleh Qatadah, maka Anas berkata: “Doa yang sering beliau baca ialah, ‘ALLAHUMMA RABBANAA AATINAA FID-DUN-YAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WA QINAA ADZAABAN NAAR’ (Ya Allah, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari siksaan api neraka).” (HR. Muslim: 7016)

Penanya bisa berdoa dengan doa di atas, karena doa ini menunjukkan kita pasrah kepada Allah, agar memberikan hal terbaik untuk kehidupan kita di dunia dan akhirat secara umum, termasuk minta jodoh dan yang lainnya.

Jangan lupa agar penanya berusaha untuk mencari jodoh dengan meminta bantuan orang tua tay orang yang berilmu, atau kawan akrab yang bisa dipercaya keimanannya, semoga Allah memilihkan jodoh yang baik di dunia dan di akhirat Aaammmiinnn Yaa Rabb.

Belum ada Komentar untuk "Doa Supaya Mendapat Jodoh Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel